Liburan Tahun Baru 2020

Setelah ambil rapot hasil ujian akhir semester 1 semua memutuskan untuk pergi berlibur dan menyambut tahun sekaligus dekade baru. Aku dan keluargaku sendiri tidak menghabiskan liburan dengan pergi ke tempat-tempat spesial atau bermacam destinasi wisata. Kami hanya menyempatkan untuk mampir ke Lampung selama sekitar 4 hari, selebihnya kami menghabiskan liburan kami di rumah di Cibubur bersama saudara sepupu.

Kebetulan kakakku yang melanjutkan pendidikannya dengan berkuliah di Universitas Diponegoro (UNDIP) juga tengah memanfaatkan waktu liburannya. Ia pulang ke Jakarta dan ikut menghabiskan liburannya bersama kami sekeluarga, meskipun di masa liburannya juga ia banyak menghabiskan waktu keluar bersama teman-temannya yang memang berada di daerah Jakarta. Liburan kuliahnya berlangsung lama hingga 2 bulan.

Aku dengan keluargaku berempat pergi ke Lampung dengan tujuan untuk menjenguk dan mengurus keperluan berobat nenek. Jadi hampir tiap hari disana aku ikut dengan orangtuaku pergi ke rumah sakit dan melihat proses pencucian darah juga. Aku juga bertemu dengan beberapa saudaraku yang lain selama berada disana.

Setelah usai berkunjung ke Lampung, aku dan keluargaku memutuskan untuk menghabiskan sisa liburan dan menyambut tahun baru di rumahku yang berlokasi di Cibubur. Sebelumnya, beberapa saudaraku yang berumur dibawahku memang sudah berencana untuk ikut menghabiskan liburan di Cibubur juga. Kami menghabiskan banyak waktu di rumah dan hanya keluar di sekitar daerah Cibubur saja.

Aku dan saudaraku juga sempat pergi ke Trans Studio Mall Cibubur. Aku memanfaatkannya untuk berbelanja pakaian semacam hoodie atau sekedar outer untuk penampilan sehari-hari. Disana juga aku sempat mengambil foto beberapa titik tempat yang menurutku cukup bagus sebagai spot foto.
Ketika malam tahun baru tiba, sayangnya perayaan semacam kembang api atau semacamnya tidak terlalu kelihatan jelas di langit malam di sekitar lingkungan rumahku, dikarenakan baru usainya hujan deras pada sore harinya sehingga langit malam masih agak tertutup oleh awan mendung. Tapi meskipun begitu, aku dan saudara sepupuku masih bisa melihat beberapa kembang api yang nampak lumayan jelas.

Malam tahun baru juga kulewati dengan makan-makan ikan bakar bersama keluargaku di balkon rumah yang cukup untuk ditempati lumayan banyak orang. Saudaraku yang membakar ikannya sendiri yang sebelumnya sudah dilumuri bumbu yang khas yang dibuat oleh bunda.

Keesokan paginya, langsung heboh berita adanya bencana banjir yang ditampilkan di berbagai stasiun TV maupun saat membuka sosial media. Hampir seluruh daerah Jakarta dilanda banjir yang cukup parah. Untungnya di daerah rumahku di Cibubur tidak terkena dampaknya.

Hujan deras masih tetap berlanjut selama sekitar satu minggu di awal tahun baru 2020. Tetapi pada hari Senin, hari masuk kerja maupun masuk sekolah tetap diadakan dan jalanan sekitar Jakarta tetap saja akan macet seperti pada biasanya. Liburan tahun baru ku kali ini tidak terlalu berkean, namun aku masih tetap menikmatinya.

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Kenaikan Kelas 8

Resensi Buku "Menulislah Setiap Hari Dan Buktikan Apa yang Terjadi"

Kebersihan dalam Kelasku